Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagi Jalan-jalan di Tulungagung? Jangan Lupa Icip 4 Kuliner Ini



Pen4blogku - Jawa Timur merupakan salah satu kawasan yang memiliki kekayaan kuliner cukup melegenda. Sehingga tak heran jika banyak orang yang gemar dengan aneka makanan dari Jawa Timur. Salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal akan kelezatan kulinernya ialah Tulungagung. Tersedia beragam menu menarik yang bercita rasa lezat nan nikmat untuk disantap.

Kenikmatan masakan asal Tulungagung ini sudah sangat terkenal, lho! Bahkan masyarakat dari beragam kawasan pun cukup banyak yang mencintai menu kuliner dari Tulungagung. Penasaran menu kuliner apa saja? Berikut daftarnya.

Nasi Goreng

source burpple.com

Nasi goreng merupakan salah satu menu kuliner yang dapat kamu jumpai dimana saja. Seperti di Tulungagung. Ada salah satu warung tenda yang cukup populer disana yang menyediakan menu nasi goreng. Tempat tersebut berada di Jalan Hasanudin, tepatnya di sekitar RS Lama. Namanya nasi goreng Pak Petruk. Selain nasi goreng, kamu juga akan menjumpai burjo yang cukup lezat di samping warung tersebut.

Sop Ayam

source garnesia.com

Ketika berjalan-jalan di Tulungagung, maka menu sop ayam wajib kamu cicipi. Selain menu ini termasuk jenis menu kuliner yang melegenda, rasanya pun cukup menarik untuk drasakan. Kamu dapat singgah ke sop ayam Bu Sumirah. Warung tersebut terletak di Jalan Teuku Umar No. 9, yang mana sudah sangat melegenda sedari tahun 90-an.

Sekilas menu yang satu ini memang cukup mirip dengan soto. Isiannya, ada kol diiris halus, soun, telur rebus, taburan daun bawang, keripik kentang, bawang goreng hingga tak lupa suwiran dari ayam goreng. Tersedia pula menu pelengkap berupa perkedel kentang, kecap asin dan manis, sambal rebus serta jeruk nipis. Dijamin bakalan melengkapi sore kamu di Tulungagung.

Tahu Lontong

source sajiansedap.grid.id

Menu yang satu ini cukup familiar di kalangan pecinta kuliner area Jawa Timur. Menu ini disusun oleh sambal kacang yang sangat nikmat, terlebih disantap saat masih hangat. Terdapat salah satu warung makan tahu lontong yang cukup legendaris. Tak lain ialah Tahu Lontong Mbah Ganong. Kamu dapat berkunjung ke tempat ini yang berada di Jalan Adi Sucipto. Di tempat tersebut kamu akan mendapatkan menu tahu lontong dengan harga murah dan rasa yang nendang.

Soto Ayam

source foursquare.com

Pecinta kuliner soto? Maka kamu wajib mencicipi Soto Ayam Condong Raos yang berada di Jalan Raya Tulungagung-Trenggalek Km 8, desa Ngrendeng, kecamatan Gondang. Warung soto tersebut dikelola oleh keluarga dari Bapak Sukeni, yang mana hampir setengah abad berjalan. Agar makanan ini lebih nikmat disantap, maka kamu dapat minta tambahan telur asin, lho!

Jadi, makanan mana nih yang sudah pernah kamu coba? Kalau belum, segera agendakan untuk mencoba berbagai kuliner khas Tulungagung, ya. Dijamin bikin perut kenyang dan pastinya pengen nambah lagi.

Posting Komentar

1 Komentar

Silakan share artikel Pen4blogku jika bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan komentar bijak Anda.