Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kulit Jadi Kering, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Mandi




Pen4blogku - Mandi merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan sekaligus lahan privasi bagi kamu untuk memanjakan tubuh setelah lelah menjalani aktifitas. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mandi juga berisiko merusak kesehatan, lho! Terutama kesehatan kulit yang harus selalu bersentuhan dengan bahan kimia yang terkandung di dalam sabun atau perawatan lainnya ketika mandi.

Ternyata ada juga dampak negatif yang bisa mengancam kesehatan kulitmu ketika mandi. Nah, apa saja kebiasaan yang bisa memicu dampak negatif tersebut? Berikut uraian selengkapnya bisa kamu simak.

1. Suhu Air Panas

source brilio.net


Mandi menggunakan air panas memang membuat efek rileksasi bagi tubuh serta kulit. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa suhu air yang terlalu panas justru akan merusak kulit kamu. Ketika suhu yang digunakan terlampau panas, risiko kulit menjadi kering dan dehidrasi akan mengancam kesegaran kulitmu.

Bahkan ketika kamu sering menggunakan air hangat, risiko kulit mengalami iritasi juga semakin besar. Coba gunakan air hangat dengan temperatur yang sedang ketika mandi, dan lakukan mandi air hangat hanya di saat-saat tertentu saja.

2. Jarang Perhatikan Formula Sabun

source mokomoko.id


Sabun memiliki kandungan bahan kimia yang bisa saja rentan menimbulkan iritasi kulit. Salah satu kondisi kulit yang buruk ketika menggunakan sabun adalah dehidrasi serta kulit kering. Perhatikan formula sabun mandi yang kamu gunakan. Sebaiknya pilih formula yang ringan dalam sabun tersebut yang bisa membantu melembabkan kulitmu.

3. Durasi Mandi

source pinkkorset.com


Mandi semakin lama semakin bersih, agaknya opini ini masih banyak disalahgunakan. Padahal, ketika durasi mandi semakin lama, justru berpotensi menimbulkan gangguan pada kulit. Kulit yang kering dan iritasi bisa saja kamu alami. Setidaknya, durasi yang normal untuk mandi adalah sekitar 15 menit saja.

4. Menggosok Handuk Keras

source journal.sociolla.com


Ketika mengeringkan tubuh seusai mandi, tentunya kamu akan menggunakan handuk untuk mengelap bagian tubuh yang basah. Nah, terkadang bagi kamu yang ingin lekas selesai atau lebih ingin terlihat bersih akan menggosokkan handuk dengan terlalu keras. Ini bisa menyebabkan iritasi kulit yang juga berbahaya buat tubuhmu, lho!

5. Jarang Mengganti Shower Puff

source journal.sociolla.com


Penggunaan shower puff tidak selamanya baik untuk kulit kamu. Sebab, pertumbuhan bakteri juga rentan ada di alat yang satu ini. Nah, sering-seringlah mengecek kondisi shower puff yang kamu gunakan, kemudian rendam dengan air panas bila perlu setiap tiga hari sekali untuk menghindarkannya dari bakteri.

Posting Komentar

0 Komentar