Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Cara Ampuh Usir Nyamuk dari Kamarmu



Pen4blogku - Kamar merupakan ruangan yang paling utama ketika kita berbicara tentang kualitas istirahat. Beristirahat di dalam kamar tentu membuat kita akan mampu merasakan kesegaran di pagi harinya serta menambah energi untuk rutinitas yang berlangsung esok hari.

Namun, tidak jarang waktu tidur kita terganggu karena adanya nyamuk di dalam kamar. Serangga yang satu ini memang tidak hanya menimbulkan gatal ketika menggigit, tetapi juga cukup berbahaya ketika membawa virus demam berdarah.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi nyamuk yang masuk ke dalam kamar. Nah, dengan memerhatikan langkah-langkah berikut ini setidaknya kamu tidak hanya bebas dari gangguan nyamuk tetapi juga mendapatkan kualitas tidur yang baik. Yuk, simak!

1. Lampu tidur

source alodokter.com


Lampu tidur berbeda dengan lampu biasa. Keistimewaan lampu tidur yang sudah banyak beredar di pasaran ini adalah mampu memberikan efek mengantuk pada seseorang. Cahaya temaram yang dihasilkan dari lampu tidur juga berfungsi membuat tubuh semakin rileks.

Uniknya lagi, saat ini juga banyak lampu tidur yang mampu memberikan efek pengusir nyamuk sehingga kamu akan terhindar dari nyamuk sepanjang malam.

2. Aroma terapi

source ngengas.com


Aroma terapi bisa menjadi cara kamu untuk mengusir nyamuk secara alami. Dibandingkan dengan racun nyamuk yang berbahan kimia, aromaterapi lebih disarankan untuk membantu mengusir nyamuk. Selain itu, aromaterapi juga mampu membuat suasana tidur kamu semakin rileks. Beberapa jenis aromaterapi yang bisa kamu gunakan adalah lavender, jeruk, wangi serai, dan masih banyak lainnya.

3. Kelambu

source jatipribumi.com


Kelambu mungkin menurut kamu adalah cara kuno untuk mengusir nyamuk. Padahal, kelambu ternyata bukan hanya alami bisa mengusir nyamuk tanpa keracunan zat kimia, tetapi juga mampu memberikan kamu sensasi privat ketika tidur. Coba gunakan kelambu yang terbuat dari bahan yang memiliki sifat berat atau jatuh agar terhindar dari terbukanya kelambu ketika terkena angin atau gerakan kaki.

4. Tirai

source rumahminimalismedia.com


Jika di dalam kamar kamu memiliki jendela, sebaiknya pasang tirai anti serangga disana. Tirai anti serangga juga berfungsi untuk mencegah serangga lainnya masuk. Jadi, kamu tidak hanya terhindar dari ancaman nyamuk, tetapi juga serangga lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar