Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ternyata Pesan Whatsapp yang Dihapus Pengirimnya Masih Bisa Dibaca Lho!





Pen4blogku - Baru-baru ini mulai muncul aplikasi chatting yang menawarkan aneka fitur yang cukup unik dan menarik, hal tersebut tentu saja membuat mayoritas orang merasa tertarik dan kemudian memutuskan untuk menggunakan aplikasi chatting tersebut. Salah satu aplikasi chatting yang memiliki fitur menarik adalah Whatsapp. Tentu kamu kenal benar bukan dengan aplikasi yang satu ini?

Whatsapp sendiri banyak digunakan oleh berbagai orang di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi ini pun memiliki fitur-fitur terbaru yang tak akan membuat bosan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur hapus pesan. Pesan yang dikirim oleh si pengirim dapat dihapus saat itu juga ketika pesan sudah dikirim, sehingga penerima pesan tak berkesempatan untuk melihat isi pesan tersebut.

Si penerima pun akan mendapatkan pemberitahuan yang berisi bahwa pesan tersebut telah dihapus. Lalu bagaimana perasaanmu kala itu? Terlebih jika pesan itu berasal dari pasangan atau pacar kamu, pasti bakalan kepo, kan? Ternyata isi pesan yang dihapus tersebut dapat kamu ketahui, lho!

Mau tahu caranya? Berikut langkahnya.

Unduh aplikasi “Sejarah Pemberitahuan”

Sumber: www.appstekno.com

Pertama kamu harus memiliki terlebih dulu aplikasi notification history atau sejarah pemberitahuan, kamu dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play. Selain aplikasi tersebut, kamu juga dapat download aplikasi lain yang fungsinya sejalan, seperti Notification History Master, Notification History Saver, serta Recent Notification.

Buka aplikasinya

Sumber: www.bukandonal.net

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi tersebut. Apabila aplikasi tersebut meminta izin untuk dapat dibuka, maka izinkan. Umumnya aplikasi tersebut akan minta izin untuk akses Whatsapp sehingga aplikasi yang bersangkutan dapat melacak apabila ada pesan baru. Tak hanya pada Whatsapp, sebab aplikasi-aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk melihat pemberitahuan pada beberapa aplikasi chatting lain.

Pasca izin akses diberikan, maka kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut

Sumber: www.msn.com

Jika aplikasi tersebut sudah dijalankan maka kamu dapat mendeteksi isi pesan temanmu yang dihapus. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuka aplikasi yang kamu download. Misalnya saja Notification History yang kamu unduh maka bukalah aplikasi tersebut. 

Sumber: www.bagitekno.net

Walau pada aplikasi Whatsapp tertulis pemberitahuan “Pesan ini telah dihapus” namun semua pemberitahuan pesan akan masuk serta terekam otomatis pada aplikasi tersebut. Tak terkecuali pesan yang telah dihapus.

Well, selamat mencobanya, ya!

Posting Komentar

0 Komentar