Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bukan Bakso Beranak, 4 Bakso Ini Bentuknya Super Unik





Pen4blogku - Bakso merupakan salah satu jenis kuliner yang sangat nikmat dikonsumsi, apalagi jika sedang musim hujan. Kuahnya akan memberikan rasa hangat pada tubuh kamu. Namun tak hanya cocok dikonsumsi saat musim hujan saja, bakso juga sangat lezat apabila disantap saat sedang musim panas, namun tetap harus disandingkan dengan hidangan es, misalnya saja es teh, es jeruk hingga es teller.

Menu bakso seolah tak dapat dilepaskan dari lidah orang Indonesia, sehingga banyak produsen bakso yang membuat inovasi dari bakso. Hal tersebut dilakukan agar para pencinta bakso tak bosan dengan menu yang satu ini. Seperti bakso-bakso dengan bentuk unik yang akan diulas berikut ini. Yuk, disimak ya!

Bakso Kelabang

Sumber: www.pictame.com

Terbayang seperti apa bentuk hewan kelabang? Ternyata bakso ini tak terinpirasi dari bentuk hewan tersebut lho! Namun nama Kelabang sendiri ternyata memiliki kepanjangan, yakni Bakso Kelamin Abang. Bakso yang ada di Jalan Kincir Rawabadak, Koja, Jakarta Utara ini dihargai dengan nilai Rp 15.000 per saru porsi, itupun sudah ada tambahan berupa daging ukuran kecil yang dibentuk bulat. Sudah tak sabar untuk mengunjunginya? 

Bakso Rusuk Joss

Sumber:instaview.xyz

Bakso yang satu ini tak hanya berbentuk bulat seperti bentuk bakso kebanyakan. Di tempat ini kamu dapat pesan jenis bakso beranak dan bambu mini. Bambu mini berarti bakso tersebut dimasukkan ke dalam bambu tersebut, sehingga jika bambu dibuka maka isinya adalah daging yang sudah dibumbui.

Tersedia juga menu lain, yakni berupa sumsum beserta daging yang masih tertempel. Ingin mencobanya? Maka kamu dapat singgah di Jalan Pejagalan I No. 12, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. 

Bakso Berdiri

Sumber: liputan18.rssing.com

Semakin aneh bukan namanya? Bakso berdiri atau yang dikenal dengan nama Bakso Cak Doel ini adanya di Perumahan Patria, Warugunung, Surabaya. Dari namanya saja tentu kamu bisa mendeskripsikan bukan seperti apa bentuk bakso ini?

Gumpalan daging ini memiliki bentuk hampir seperti silinder yang dihidangkan dengan berdiri tegak.  Di dalamnya tak dibiarkan kosong begitu saja, melainkan diberikan isian berupa daging cincang yang memiliki rasa spesial. Tak hanya menyajikan menu bakso berdiri, sebab tersedia pula menu lain seperti tahu, siomay, dan bakso wakik. 

Bakso Bambu

Sumber: netz.id

Nampaknya menu bakso dari bambu memang sedang naik daun. Selain Jakarta, bakso berbentuk mirip bambu juga tersedia di Jepara. Mulai dari bentuk hingga ukirannya pun mirip dengan bambu, lho!

Kamu pun dapat memesan bentuk bakso bambu yang runcing bersama isian berupa bakso kecil-kecil, cincangan daging hingga potongan sayur wortel. Tak hanya itu, tersedia pula menu pendukung seperti sawi dan bawang goreng. Tergoda? Kunjungi saja Pasar Baru Ngabul yang ada di Jepara.

Semua pilihan baksonya bikin lidah tergoda untuk mencicipi, bukan? Nah, bikin list yuk untuk bisa nyobain satu-satu bakso dengan bentuk unik tersebut!

Posting Komentar

0 Komentar