Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bingung Cari Kebaya Wisuda Fashionable? Ini Tipsnya!





Pen4blogku - Wisuda merupakan salah satu hari yang sangat penting bagi setiap mahasiswa yang hendak lulus. Sebab untuk mencapai wisuda pun diperlukan usaha keras dan yang tak main-main. Sebelum sampai ke tahap wisuda, seorang mahasiswa harus menuntaskan tugas akhirnya atau yang dikenal dengan sebutan skripsi.

Tak semua mahasiswa dapat lolos dari cengkeraman skripsi lho! Sebab hanya mahasiswa-mahasiswa tangguh yang dapat menyelesaikan skripsi. Pasca skripsi tuntas maka tinggal satu langkah lagi menuju kebebasan, yakni dengan menjalani agenda wisuda.

Berhubung wisuda merupakan salah satu momentum yang sangat spesial, maka dalam memilih kebaya yang hendak digunakan pun memerlukan pertimbangan yang cukup matang. Tentu kamu tak ingin tampil tak baik bukan di hari istimewamu tersebut?

Nah, kamu dapat memilih kebaya yang fashionable dengan tips berikut ini.

Kebaya harus sesuai dengan bentuk tubuh kamu

Sumber: jual.store

Kamu hendak membuat kebaya atau membeli kebaya yang sudah jadi? Apapun pilihan kamu, namun sesuaikan kebaya yang kamu pilih dengan bentuk tubuh kamu. Upayakan untuk memilih model serta warna yang tepat, jangan sampai warna yang kamu pilih malah bertabrakan dengan warna kulit yang kamu miliki.

Selain itu, kamu harus memilih model kebaya yang pas dikenakan di tubuh kamu. Jika kamu memiliki tubuh yang agak gemuk, sebaiknya pilihlah warna kebaya yang agak gelap, asal tidak mencolok dan pilih pula motif yang besar.
  

Hati-hati dalam memilih bahan kebaya

Sumber: hijabtuts.com

Ketika menjalani gladi bersih wisuda pasti kamu akan diberitahu tentang segala runtutan prosesinya, dan pasti setiap proses tersebut memerlukan cukup banyak waktu. Oleh karena itu kamu disarankan untuk memilih bahan kebaya yang nyaman dan enak dipakai. Lebih baik jika kamu memilih kebaya berbahan brokat kemudian padukan dengan kain dalam yang bersifat dingin dan mampu menyerap keringat.

Perhatikan ketika memilih aksesoris

Sumber: www.modelmuslims.com

Rasanya tampilan akan kurang sempurna jika tak didukung oleh aksesoris, jika kamu ingin menggunakan aksesoris maka perhatikan model dan tata peletakannya. Jangan menggunakan aksesoris terlalu banyak atau yang memiliki model ramai jika kebaya yang kamu gunakan sudah berwarna cerah. Hal ini dapat menjadi kunci utama bagi kamu untuk tetap tampil stylish dan fashionable menggunakan kebaya saat acara wisuda. Segala sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak baik, bukan?

Nah, gimana sudah siap untuk tampil maksimal di acara wisuda nanti? Persiapkan diri di momen spesial tersebut, ya.

Posting Komentar

0 Komentar