Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Teknik Pijat Wajah Efektif untuk Mengurangi Kerutan, Simple Banget!




Pen4blogku - Mempercantik wajah tentunya menjadi salah satu prioritas bagi sebagian besar kaum hawa. Banyak wanita yang menginginkan wajahnya tetap terlihat cantik dan awet muda dengan mengurangi kerutan yang ada pada wajah mereka. Nah, biasanya bagi para wanita seringkali menggunakan kosmetik atau metode perawatan kecantikan tertentu untuk membantu mengatasi penuaan dini yang disertai kerutan wajah.

Selain membutuhkan waktu yang cukup lama untuk perawatan di salon kecantikan, mempercantik wajah juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, mencoba cara tradisional untuk melakukan perawatan wajah dari rumah pastinya bisa menjadi solusi tepat dan lebih efektif untukmu.

Berikut adalah teknik pijat wajah yang sudah dilakukan sejak berabad-abad yang lalu untuk membuat penampilan wajah kembali segar dan kencang. Seperti apa caranya? Yuk, simak!

1. Sediakan Bahan-Bahan Alami


source perfectbeauty.id

Bahan-bahan alami bisa digunakan sebagai cara ampuh untuk mempercantik wajah. Kamu bisa juga memanfaatkan berbagai bahan alami yang sudah banyak tersedia di sekitar kita untuk memijat wajah. Beberapa bahan alami yang efektif untuk membantu mengatasi kerutan pada wajah adalah minyak zaitun, madu, atau putih telur. Pilih dari ketiga bahan tersebut untuk digunakan sebagai masker pada wajah anda.

2. Bersihkan Wajah Terlebih Dulu


source baliintan.com

Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah, terlebih dulu gunakan pembersih untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati yang masih menempel. Kebersihan wajah saat akan menggunakan masker akan menentukan penyerapan kandungan bahan alami yang digunakan nantinya. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

3. Rileksasi dengan Efektif


source vemale.com

Rileksasi dibutuhkan bagi kulit wajah untuk membentuk hormon yang baik sebagai proses regenerasi sel kulit yang baru. Selain itu, pada saat kulit wajah dalam kondisi rileks memungkinkan bagi setiap kelenjar produksi hormon anti stres akan mengurangi jumlah produksinya. Cara untuk merileksasi wajah cukup dengan menggunakan kompres air dingin atau sekadar membiarkan tidur saat kondisi gelap.

4. Lakukan Pemijatan


source ledisia.com

Pemijatan yang disarankan juga bisa diaplikasikan dengan tepat pada wajah anda. Beberapa langkah untuk melakukan pemijatan pada wajah guna mengurangi kerutan diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Lakukan pemijatan secara ringan pada sudut diluar mata, kemudian putar ke arah dalam sehingga kedua jari bertemu.
  • Taruh jari pada bagian tengah, samping atas, dan samping di bawah bibir. Kemudian tekan dan pijat kembali ke atas
  • Tarik wajah menuju dahi, putar menurun, kemudian ulangi gerakan sebanyak tiga kali.
  • Letakkan jari-jari anda pada samping garis hidung. Tarik kemudian tekan perlahan menuju samping mata bagian luar
  • Taruh kembali jari telunjuk di atas alis, kemudian jari manis di daerah kantong mata. Tarik ke arah luar dan ulangi gerakan ini sebanyak tiga kali

Sesi pemijatan tersebut boleh dilakukan secara efektif pada malam hari. Setelahnya untuk menjaga rileksasi dan manfaat dari pemijatan, usahakan untuk tidur dalam kondisi yang gelap karena ketika kulit terpapar cahaya lampu kamar, kemungkinan besar jaringan di bawahnya tidak akan bisa beristirahat secara optimal.

5. Lakukan dengan Rutin


source apotik-k24.com

Penting untuk melakukan pemijatan secara rutin setiap malam hari. Hal ini sebagai upaya mengembalikan elastisitas kulit wajah agar tidak mudah kendur atau bahkan mengalami kerutan. Namun, cara ini juga harus diimbangi dengan asupan gizi yang baik untuk menutrisi kulitmu.

Demikian artikel informatif seputar pijat wajah untuk mengurangi kerutan dan membuat wajah lebih tampak segar dan kencang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar