Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ladies, Perhatikan Cara Merawat Payudara Secara Alami Ini




Pen4blogku - Payudara yang sehat dan kencang adalah sebuah aset yang sangat berharga bagi setiap wanita. Wajar jika kemudian banyak wanita yang rela melakukan perawatan mahal dan berisiko untuk menjaga penampilan payudara mereka.

Meski hasilnya bisa dibilang membanggakan, namun beberapa tindakan perawatan terhadap payudara yang dilakukan secara instan justru bisa berisiko jangka panjangnya. Oleh sebab itu, alangkah baiknya bila perawatan payudara dilakukan secara alami di rumah.

Banyak bahan alami serta langkah mudah untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan payudara kamu. Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk merawat payudara secara alami antara lain akan dijelaskan pada uraian singkat berikut ini. Yuk simak!

1. Hindari Alkohol


source pasanganbahagia.com

Sudah bukan rahasia lagi bila alkohol merupakan minuman yang tidak memiliki efek positif bagi tubuh. Mengonsumsi minuman beralkohol hanya akan membuat tubuh rentan terhadap penyakit yang mematikan seperti kanker, liver, hingga gangguan ginjal. Nah, bagi peminum wanita ternyata memiliki 21% risiko mengidap kanker payudara yang disebabkan karena konsumsi alkohol.

Gantilah minuman favorit anda dengan jus anggur segar yang ternyata memiliki manfaat sangat besar. Manfaat konsumsi anggur segar adalah membantu mengurangi kadar estrogen yang menjadi pemicu kanker payudara.

2. Konsumsi Kedelai


source doktersehat.com

Konsumsi kacang kedelai sangat disarankan untuk menjaga kesehatan payudara secara alami. Kedelai kaya akan kandungan estrogen alami berupa genistein yang mampu mencegah tumbuhnya kanker payudara serta meningkatkan kekencangan pada payudara. Khusus bagi anda yang menyusui, konsumsi kacang kedelai juga bisa memperlancar ASI.

3. Sayuran yang Bermanfaat


source indrasmansamapin.blogspot.co.id

Jenis sayuran yang tepat untuk anda adalah brokoli atau kangkung. Keduanya memiliki manfaat besar untuk melawan kanker dan mencegah payudara kendur. Kandungan sulforaphane dalam  kedua sayuran tersebut bermanfaat mencegah pertumbuhan dan peningkatan aktifitas sel kanker dalam tubuh.

4. Konsumsi Ikan Laut


source cobaherbalyuk.blogspot.co.id

Ikan laut mengandung protein dan mineral alami dalam jumlah yang tinggi.selain mencegah kanker melalui omega yang terkandung didalamnya, ikan laut juga bisa merangsang pertumbuhan payudara bagi para remaja puber. Jenis ikan laut yang disarankan adalah salmon, tuna, sarden dan makarel.

5. Rutin Membersihkan Payudara


source guesehat.com

Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan payudara terutama sebelum anda melakukan treatment khusus. Misalnya, saat anda akan melakukan pemijatan di sekitar area payudara untuk mengencangkan payudara anda. Anda bisa membersihkan payudara menggunakan lap yang telah dibasahi terlebih dulu dengan air hangat.

6. Senam atau Pemijatan


source hellosehat.com

Senam atau pemijatan ringan yang dilakukan pada payudara berfungsi untuk meningkatkan kekencangan payudara. Selain itu, kesehatan payudara juga akan terjamin ketika banyak gerakan yang dilakukan pada area tersebut. Anda bisa menggunakan minyak esensial seperti minyak zaitun atau minyak kelapa untuk pemijatan pada payudara.

Pemijatan bisa dilakukan dengan lembut dan meremasnya perlahan. Gerakan pada payudara juga tidak boleh terlalu keras dan  cukup lakukan dengan pelan. Rutin melakukan pemijatan pada payudara berfungsi mengembalikan kekencangan payudara anda.

7. Masker Payudara


source makassar.tribunnews.com

Setelah merawat bagian dalam payudara serta jaringan disekitar payudara, maka kini saatnya anda untuk merawat kulit bagian luar payudara. Usahakan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk merawat payudara dan menjaga kesehatan permukaan kulitnya.

Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker payudara adalah kacang panjang yang dihaluskan, campuran yoghurt dan putih telur, atau dengan campuran apel dan susu. Ketiga masker alami tersebut bisa dioleskan pada bagian payudara kecuali area putting. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Demikian artikel informatif tentang cara merawat payudara secara alami. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar