Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Maksimalkan Kerja Smartphone Android Kamu dengan 5 Cara Ini




Pen4blogku - Saat ini smartphone android bukanlah barang mewah lagi. Bisa dipastikan sekarang ini, semua tangan telah mampu mengendalikan ponsel pintar ini. Namun gadget dengan teknologi canggih ini rupanya tak lepas dari kendala dan masalah. Pada umumnya pengguna sering mengalami masalah terkait kinerja sistem android.

Masalah yang paling sering dijumpai adalah terkait kinerjanya yang kian melambat. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir akan masalah lagi. Sebab ada 5 cara yang dapat kamu terapkan untuk kembali memulihkan sistem kerja android. Berikut ini 5 cara sederhana yang bisa kamu coba untuk maksimalkan kerja smartphone android.

Memperbarui OS Android



Kalau ingin kinerja smartphone android menjadi cepat. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan smarthphone kamu menggunakan versi OS android terbaru. sebab versi terbaru biasanya akan banyak perbaikan. Baik itu pada bugs ataupun optimalisasi hardware yang makin bagus. Jadi cara ini ampuh untuk maksimalkan kerja sistem android kamu.

Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan



Apa kamu termasuk orang yang suka menginstal banyak aplikasi? Perlu diingat ya, aplikasi yang kamu instal ini juga akan mengurangi kapasitas ruang penyimpanan. Pada akhirnya kinerja smartphone android makin melambat. Jadi sebaiknya hapus semua aplikasi yang tidak penting atau tidak kamu butuhkan.

Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan



Menonaktifkan berbeda dengan menghapus aplikasi. Aplikasi yang terus berjalan pada smartphone android akan menguras baterai dan juga membebani kerja RAM. Jika ingin maksimalkan kerja smartphone android. Ada baiknya kamu nonaktifkan saja aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Memperbarui Aplikasi




Guna maksimalkan kerja smartphone android kamu, sebaiknya lakukan pembaruan secara berkala semua aplikasi. Pembaruan ini bisa dilakukan melalui google play yang tersedia pada smartphone.

Tidak Menggunakan Wallpaper Live dan Matikan Animasi



Banyak sekali di antara kita yang suka sekali menggunakan efek animasi dan juga wallpaper live. Tujuannya adalah untuk mendapatkan tampilan cantik pada gadget. Tapi perlu kamu ingat, hal itu hanya akan memperparah kinerja OS Android makin lamban. Jadi sebaiknya matikan dan gunakan saja wallpaper biasa untuk tampilan.

Cara ini akan lebih efektif untuk kembali maksimalkan kinerja smartphone android kamu. Hindari pemakaian aplikasi berlebihan. Terutama aplikasi yang tidak perlu. Agar kinerja ponsel pintar kamu kembali cepat.

Posting Komentar

0 Komentar