Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Makanan Ini Perlu Kamu Hindari Guna Cegah Kerusakan pada Rambut!



Pen4blogku - Memilki rambut yang indah merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan usaha yang tak main-main. Kamu harus menjaga dan merawat rambut menggunakan beberapa produk yang mendukung,  Selain itu, diperlukan pula asupan nutrisi yang sesuai. Tak hanya dari vitamin rambut, melainkan nutrisi yang berasal dari makanan. 

Bahkan, kamu perlu mengonsumsi jenis makanan tertentu yang dapat menunjang kesuburan rambut. Tetapi selain jenis makanan penunjang, juga terdapat jenis makanan yang wajib kamu hindari agar kerusakan pada rambut dapat dicegah. Lantas, apa saja jenis makanan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Alkohol 

Source: beritalive.com

Berikut ini merupakan jenis minuman yang sebaiknya kamu hindari. Sebab selain tak baik dampaknya bagi kesehatan tubuh, alkohol juga dapat menjadikan rambut dehidrasi serta rentan pada kerusakan. Pasti kamu tak inign bukan jika rambut indahmu mendadak menjadi rusak lantaran konsumsi alkohol?

2. Gula

Source: hellosehat.com

Gula memang merupakan bahan makanan harian yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Namun jika konsumsi gula berlebih, tentu dampaknya akan buruk bagi kesehatan. Selain itu, gula juga dapat memperlambat proses penyerapan protein bagi tubuh. Sehingga secara tak langsung akan berdampak bagi kesehatan rambut kamu. Jadi, bagi kamu yang gemar mengonsumsi gula secara berlebihan sebaiknya mulai menguranginya ya!

3. Terlalu ketat menjalani diet 

Source: hellosehat.com

Demi mendapatkan tubuh yang ideal, pasti kamu rela untuk melakoni sejumlah treatment diet. Tentu hal semacam itu sudah biasa bukan? Namun, jangan menjalani program diet dengan terlampau ketat. Sebab dapat mengakibatkan kamu kekurangan mineral, kalori hingga vitamin yang penting bagi rambut. Alhasil rambut kamu dapat mengalami kerusakan. Sebaiknya pilihlah treatment diet yang cocok untuk kamu jalani.

4. Ikan Mackerel 

Source: food.detik.com

Jika kamu mengonsumsi jenis ikan yang satu ini dalam takaran yang sedikit, maka tak apa. Tetapi jika ikan mackerel dikonsumsi dengan porsi yang besar maka akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh kandungan merkuri yang ada pada ikan mackerel, yang mana dapat menyebabkan rambut rontok. 

Nah, kamu bisa menghindari 4 jenis makanan tersebut demi mencegah kerusakan pada rambut. Selain itu, kamu juga dapat merawat rambut menggunakan beberapa treatment tertentu agar kesehatan rambut terjaga.  

Posting Komentar

0 Komentar