Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

10 Bloopers Film Ini Asli Bikin Ngakak, Jarang yang Sadar Kesalahannya

 


Pen4blogku - Pernahkah menemukan kesalahan adegan dalam sebuah film? Kesalahan-kesalahan kecil atau tidak sengaja dalam adegan film ini biasa disebut dengan bloopers. Blooper ini juga ada lho dalam film-film populer kelas internasional. Meski jarang penonton yang menyadarinya, ya.

Saat syuting, sutradara sudah pasti berupaya sebaik mungkin untuk bisa menampilkan yang terbaik pada filmnya sehingga begitu memperhatikan setiap detail dalam adegan. Meski begitu, ternyata tetap saja ada lho kesalahan yang bisa dibilang cukup fatal ada dalam adegan.

Nah, berikut ini ada bloopers dari 10 film ternama yang dilansir dari Bright Side dan pastinya bikin kamu kaget sekaligus tertawa. Yuk, cek!

1. Arrival (2016)

bloopers film
Blooper pada film Arrival 2016. Gambar via brightside.me


Dalam adegan di mana Ian (Jeremy Renner) menutupi Louise (Amy Adams) dengan selimut, penonton tentu juga dapat melihat ada kejanggalan di sana. Karena aksi berlangsung di lapangan terbuka, bisa jadi itu sebuah mikrofon yang dipegang oleh "operator boom" dengan menggunakan penyangga khusus.

2. Jurassic Park (1993)

bloopers film
Blooper pada film Jurassic Park 1993. Gambar via brightside.me


Saat velociraptor membuka pintu dapur, kamu bisa melihat salah satu tangan anggota kru muncul di balik pintu yang memegang sisi kanan raptor. Mungkin begitulah cara mereka menjaga keseimbangan dari boneka peraga itu, ya.

3. Forrest Gump (1994)

bloopers film
Blooper pada film Jurassic Park 1993. Gambar via brightside.me


Perusahaan “Apple” baru mengadakan IPO (penawaran umum) pada tahun 1980 yang artinya hanya ada kesempatan mulai berinvestasi pada saat itu, bukan? Sementara film ini dikisahkan berlangsung antara 1974-1976 saat Forrest mendapat surat dari Apple Computers.

Tapi uniknya, di adegan ini Forrest mengatakan bahwa dia telah menginvestasikan dana di "semacam perusahaan buah." Jadi, perusahaan mana ya yang dimaksud si tokoh ini?

4. Iron Man (2008)

bloopers film
Blooper pada film Iron Man 2008. Gambar via brightside.me


Tony Stark bekerja di depan komputer dan ada cangkir di sampingnya yang terbalik. Kamu tentu juga melihatnya, karena grafik yang bertuliskan "Stark" terbalik. Namun, saat kamera menunjukkan cangkir secara closeup saat berada di tangan aktor, posisinya sudah benar.

5. Kate & Leopold (2001)

bloopers film
Blooper pada film Kate & Leopolp 2001. Gambar via brightside.me


Dalam episode di mana Darci (Natasha Lyonne) naik ke lift untuk menekan tombol, terlihat jelas dia sengaja meletakkan jari telunjuknya beberapa inci ke kanan. Jadi tak benar-benar menekan tombol pada lift, nih?

6. Avengers: Infinity War (2018)

bloopers film
Blooper pada film Avengers: Infinity War 2018. Gambar via brightside.me


Ketika Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Peter Parker (Tom Holland) berada di pesawat luar angkasa membahas keseriusan situasi, bingkainya berubah, dan terlihat jelas bagaimana latar belakang dan tatanan rambut Spider-Man berubah. Apakah kamu juga memperhatikan ini?

7. Horrible Bosses 2 (2014)

bloopers film
Blooper pada film Horrible Bosses 2 (2014). Gambar via brightside.me


Julia Harris (Jennifer Aniston) memasuki ruangan dengan mengenakan celana panjang. Setelah beberapa saat, semua peserta adegan duduk di kursi dan kita dapat melihat bahwa Julia sekarang tiba-tiba hanya mengenakan stoking. Wah, kapan gantinya ya?

8. That Awkward Moment (2014)

bloopers film
Blooper pada film Awkward Moment 2014. Gambar via brightside.me


Pada adegan di mana Ellie (Imogen Poots) duduk di kafe dan berbicara dengan Jason (Zac Efron), kalau kamu perhatikan di bagian jendela akan ditemukan ketidaksesuaian pantulan dengan gerakan kepala mereka. Jadi, jelas terlihat bahwa beberapa bingkai diletakkan di atas satu sama lain.

9. Tesla (2020)

bloopers film
Blooper pada film Tesla 2020. Gambar via brightside.me


Menurut plot, karakter berada di lapangan terbuka saat badai. Namun, selama sambaran petir, bayangan para aktor dilemparkan ke dinding. Adegan ini mungkin difilmkan di studio, bukan di luar ruangan. Wah, jadi ketahuan nih kalau syuting tak benar-benar di luar ruangan.

10. The Gentlemen (2019)

bloopers film
Blooper pada film The Gentlemen 2019. Gambar via brightside.me


Rosalind (Michelle Dockery) pergi dari mobil ke garasi dan kamera menunjukkan kakinya di Louboutins. Ketika dia meninggalkan kantor dan suaminya (Matthew McConaughey) mengawasinya, terlihat dia sudah memakai sepatu yang berbeda dari sebelumnya.

Bloopers dari film selama ini sudah kamu ketahui belum sih? Ataukah baru sekarang? Seberapa sering kamu melihat blooper saat menonton film favoritmu? Kamu bisa membagikannya di kolom komentar, ya.

Posting Komentar

0 Komentar